Beramai-ramai parpol tabuh genderang kandidat capres dan cawapres, ahli filsafat sebut kita ragu.
Sumber :
  • Julio Trisaputra/tvOne

Beramai-ramai Parpol Tabuh Genderang Kandidat Capres dan Cawapres, Ahli Filsafat: Kita Ragu

Jumat, 17 Maret 2023 - 13:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sejumlah partai politik (parpol) berdamai-ramai menabuh genderang pengusungan kandidat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) jelang perhelatan Pilpres 2024. 

Ahli Filsafat Franz Magnis Suseno atau yang akrab disapa Romo Magnis mengatakan genderang kandidat capres dan cawapres yang ditabuh terlalu cepat berdampak akan tak adanya gagasan yang hadir dalam penuntasan masalah kenegaraan yang ada. 

Menurutnya, hal tersebut menampilkan minimnya visi misi penanganan permasalahan negara pada kandidat yang diusung sejumlah parpol secara terburu-buru. 

Hal itu disampaikan oleh sosok ahli filsafat tersebut pada kegiatan Seminar MKD DPR RI bertajuk “Menyongsong Kontestasi Demokrasi; Mencari Wakil Rakyat yang Bervisi, Bernurani dan Berparadigma Etis” di kawasan Jakarta Selatan. 

"Kombinasi capres dan cawapres dapat membuat kita ragu-ragu yang terus dibicarakan hanya siapa dengan siapa dukungan dari partai mana dan sebagainya," kata Romo Magnis pada kegiatan tersebut, Jumat (17/3/2023).

"Namun, yang harus kita tanyakan adalah partai Anda menjanjikan apa kalau didukung dalam pemilihan yang akan datang," sambungnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral