Kepala BIN, Budi Gunawan.
Sumber :
  • IST

Heboh Pernyataan Kepala BIN Budi Gunawan Sebut Aura Jokowi Pindah ke Prabowo Bikin NasDem Resah

Jumat, 24 Maret 2023 - 05:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala BIN, Budi Gunawan menyatakan bahwa Prabowo nampak lebih sering mendampingi Jokowi kunjungan kerja dalam kurun waktu belakangan ini. Pernyataan Bg tersebut membuat NasDem resah.

"Harusnya Kepala BIN tidak masuk kepada ruang-ruang yang harusnya itu tidak perlu dikomentari, apalagi itu di ruang terbuka," kata Ahmad Ali saat dikonfirmasi, Kamis (23/3/2023)

"Kalau itu terus dilakukan, nanti berakibat akan ada dugaan tuduhan masyarakat, partai politik, bahwa ada lembaga negara berlaku tidak adil atau kemudian tidak dalam menempatkan posisi netral," Ahmad Ali menambahkan.

Padahal, menurut Ahmad Ali, Presiden Jokowi telah menyampaikan pesan kepada seluruh pihak agar melaksanakan pemilu yang damai, tidak riak-riak, dan riang gembira.

"Keinginan itu hanya akan bisa terlaksana dengan satu syarat, masyarakat percaya terhadap pemerintah bahwa pemerintah akan berlaku netral dalam pemilu tersebut," kata Ahmad Ali.

Kalau kemudian masyarakat tidak memiliki kepercayaan itu, lanjut Ahmad Ali, jangan harap tercipta pemilu yang adil, pemilu yang tenang dan tidak gaduh.

Diberitakan sebelumnya, Kepala BIN Budi Gunawan mengomentari kebersamaan Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Budi Gunawan atau yang akrab disapa BG menyebut aura Presiden Jokowi sebagiannya sudah pindah ke Prabowo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral