Kolase penumpang Pesawat Super Jet Air yang alami mati AC hampir 2 jam.
Sumber :
  • Istimewa

Gara-gara Alami AC Mati 2 Jam hingga Viral, Kemenhub bakal Inspeksi Pesawat Super Air Jet

Jumat, 24 Maret 2023 - 08:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal menginspeksi lebih lanjut pesawat Super Air Jet rute Denpasar (DPS) menuju Jakarta (CGK) yang alami gangguan teknis pada Selasa (21/3/2023).

Sistem pendingin atau AC pesawat Super Air Jet di kabin tidak berfungsi selama 2 jam lamanya hingga penumpang kepanasan.

"Saya mendapatkan informasi bahwa pesawat tersebut mengalami gangguan pada sistem pengatur tekanan udara di kabin sehingga membuat suhu udara di kabin pesawat tinggi dan penumpang menjadi tidak nyaman karena kepanasan," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Maria Kristi Endah Murni melalui keterangan tertulis pada Kamis (23/3/2023) malam.

Ia mengatakan telah menginstruksikan direktorat terkait agar memberikan teguran kepada maskapai Super Air Jet atas  permasalahan tersebut. 

Ditjen Perhubungan Udara juga menginspeksi lebih lanjut untuk memastikan bahwa pesawat tersebut aman untuk digunakan kembali

Super Air Jet diminta untuk melakukan investigasi internal atas permasalahan tidak berfungsinya sistem pendingin kabin pesawat dan melakukan tindakan perbaikan yang diperlukan agar permasalahan ini tidak terulang kembali.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
01:56
00:49
01:46
04:06
Viral