Arsip Foto. Petugas kesehatan mendata warga yang hendak menjalani pemeriksaan antigen.
Sumber :
  • Antara

79 Warga Purworejo Positif Covid-19 Usai Berlibur Ke Dieng

Jumat, 11 Juni 2021 - 17:42 WIB

Purworejo, Jawa Tengah, 11/6 – Puluhan warga di desa Brenggong, Kecamatan Purworejo, Jawa Tengah positif terpapar Covid-19 usai berlibur bersama.

Kasus positif Covid-19 di Desa Brenggong berawal dari laporan dokter puskesmas setempat, setelah melakukan pemeriksaan kepada salah satu warga yang mengalami gejala Covid-19.

Dari hasil tersebut tim Satgas Covid-19 Purworejo langsung melakukan tracing dan swab antigen. Sebanyak 79 orang positif terpapar Covid-19, dimana 8 orang diantaranya merupakan perangkat desa Brenggong.

Terpaparnya belasan perangkat Desa Brenggong, termasuk kades dan sekertaris desa membuat layanan pemerintahan desa terganggung, karena kantor desa terpaksa ditutup dan pelayanan dilakukan perangkat desa lainya di rumah mereka masing-masing.

Puluhan warga terpapar covid-19 di Desa Brenggong diduga berasal dari klaster piknik, mengingat pada tanggal 4 Juni lalu mereka melakukan liburan bersama ke Dieng, Jawa tengah, termasuk 8 perangkat desa yang positif terpapar Covid-19. Meski demikian, hingga saat ini tim Satgas masih terus mendalami kasus tersebut.

Menurut Camat Purworejo, Sudaryono, 79 orang melakukan isolasi mandiri dan 30 orang masih menunggu hasil.

“Saat ini ke-72 warga melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, empat orang warga menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami gejala, sementara tiga puluh warga lainya masih menunggu hasil swab” Jelas Sudaryono , Camat Purworejo

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral