Sosok Puang Nene.
Sumber :
  • Andi Rahmat

Bikin Publik Geleng-geleng Kepala, ini 5 Aliran Sesat Paling Fenomenal yang Pernah Menggemparkan Indonesia

Senin, 27 Maret 2023 - 14:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Munculnya aliran Puang Nene di Bone yang diduga aliran sesat cukup menggemparkan masyarakat Indonesia.

Aliran yang diduga termasuk aliran sesat ini mengakui bahwa pemimpinnya yang bernama Puang Nene merupakan seorang nabi dan tidak mewajibkan pengikutnya untuk sholat. Meski tidak memiliki KTP namun sang Puang Nene mengaku bahwa usianya sudah mencapai 250 tahun.

Tidak main-main, pengikut Puang Nene ini diduga telah mencapai puluhan orang. Namun di Indonesia sebenarnya aliran sesat tidak hanya muncul baru-baru ini.

Beberapa waktu belakangan telah ada beberapa aliran sesat yang juga muncul di Indonesia. Berikut ini beberapa aliran sesat yang pernah fenomenal di Indonesia.

1. Salamullah Pimpinan Lia Eden

Aliran sesat yang pernah ada di Indonesia ini tentu tidak asing di telinga banyak orang. Aliranini adalah kerajaan Salamullah pimpinan Lia Aminuddin atau Lia Eden.

Karena aliran ini Lia Eden pun menjadi kontroversial. Aliran ini bermula pada 1997 di mana Lia Eden mengaku mendapat wahyu dari malaikat Jibril, hal tersebutlah yang menjadi dasar ajarannya kala itu.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral