Dua wisatawan tengah asyik berenang di pesisir pantai Karang Naya,Sukabumi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizki Gustana

Pengunjung Pantai Karang Naya Palabuhanratu Hilang Terseret Ombak

Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:39 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Kecelakaan laut (Laka laut) kembali terjadi di objek wisata pesisir Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, tepatnnya di Pantai Karang Naya, kawasan Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH). Dalam kejadian tersebut satu orang wisatawan asal Kota Sukabumi hilang terseret ombak, Rabu (20/10/2021)

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan laut terjadi sekira pukul 15:25 WIB. Pada saat itu, dua wisatawan tengah asyik berenang di pesisir pantai Karang Naya, tiba - tiba keduanya terseret ombak.

"Seperti biasa, wisatawan melakukan aktivitas mandi di bibir pantai, kebetulan di lokasi tersebut arusnya kencang dan permanen," ujar Kepala Bidang Kemitraan dan Kerjasama Badan Penyelamatan Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi, Rizky Faizal.   

Lebih lanjut, Rizky menambahkan, kedua wisatawan itu langsung terseret arus ombak, satu terselamatkan oleh anggota Balawista (lifeguard), satu lagi hilang karena arus ombak kencang. 

"Korban hilang bernama Usep Munawar (27) merupakan warga Gang Dahlia 2 Jalan Pasundan 2 Kota Sukabumi. Sementara korban yang dapat diselamatkan Kholid (50) warga Kampung Keboncau RT 01/ 04 Desa Wangunjaya, Kecamatan Ciambar," paparnya.

Korban yang berhasil diselamatkan Balawista langsung dibawa ke RSUD Palabuhanratu, sementara korban hilang sampai saat ini masih dalam pencarian, namun terkendala hujan disertai petir yang melanda tempat kejadian musibah.

 "Korban langsung kami bawa ke rumah sakit, satu orang lagi masih dalam pencarian oleh tim sar gabungan," pungkasnya. (Rizki Gustana/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral