Irjen Pol Karyoto.
Sumber :
  • Antara

Gantikan Fadil Imran Sebagai Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto Punya Kekayaan Segini

Rabu, 29 Maret 2023 - 16:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Deputi Penindakan dan Eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irjen Pol Karyoto diberikan jabatan baru sebagai Kapolda Metro Jaya. Dia menggantikan Irjen Fadil Imran yang dimutasi menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarhakam) Polri.

Karyoto tercatat memiliki kekayaan sebesar Rp7,7 miliar. Nominal itu diketahui dari laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) periodik 2022 miliknya.

Dalam laporannya, Karyoto memiliki tujuh tanah dan bangunan senilai Rp5,7 miliar. Lokasinya ada di Garut dan Sleman.

Dia juga mencatatkan kepemilikan tiga mobil senilai Rp1,7 miliar. Kendaraannya yakni Toyota Alphard keluaran 2020, Toyota Innova Q keluaran 2022 dan Toyota Innova V keluaran 2022.

Karyoto juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp500 juta. Dia juga mencatatkan kepemilikan kas dan setara kas senilai Rp650 juta.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar besaran pada sejumlah pejabat tinggi (Pati) dan pejabat menengah (Pamen) Polri. Salah satunya Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran digeser menjadi Kabaharkam Polri.

Sementara posisi Kapolda digantikan oleh Irjen Karyoto yang sebelumnya menjadi perwira tinggi di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dengan penugasan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain Fadil dan Karyoto, ada ratusan personel Polri yang terkena mutasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral