Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.
Sumber :
  • MPR

PKS dan PDIP Tolak Israel, PKB: Negara Kalah Sama Kadrun

Jumat, 31 Maret 2023 - 19:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan sikap penolakan PKS dan PDIP terhadap Timnas Israel mengarah ke praktik politik identitas.

“Kita hari ini memang seperti yang disampaikan banyak pengamat, kita ada ketakutan terjadi politik identitas, ya mulai dari gini-gini itu politik identitas,” ujar Jazilul di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2023).

Dia menjelaskan meskipun belum muncul kesimpulan bahwa PKS dan PDIP melakukan politik identitas. Namun, semua opini publik tertuju bahwa keduanya bermain politik identitas

“Kita belum sampai kesimpulan ke situ. Tapi semua opini mengarah ke situ. Indikasi opini mengarah ke situ. Kira-kira negara kalah sama kadrun,” kata dia.

Di sisi lain, Jazilul menuturkan bahwa acara olahraga seperti Piala Dunia U-20 tidak bisa lepas dari urusan politik.

“Apapun hari ini itu dicampur politik mau dibilang olahraga, mau dibilang baju saja, warna baju dianggap politisasi, cingkrang enggak cingkrang, semua itu ada politiknya di situ,” jelasnya.

Oleh karena itu, Jazilul menilai Indonesia mengalami kegagalan diplomasi olahraga atas dicoretnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral