Rektor Unissula Prof Dr H Gunarto, MH saat memberi keterangan pers terkait dukungan kepada Prof Mahfud MD untuk mengusut skandal TPPU di Kemenkeu..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

137 Guru Besar se Indonesia Dukung Mahfud MD Tuntaskan Skandal TTPU Rp 349, 8 Triliun

Jumat, 31 Maret 2023 - 21:45 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Sejumlah Guru Besar se Indonesia bergabung untuk mendukung langkah Ketua Komite Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Prof Mahfud MD dalam mengusut secara tuntas kasus dugaan TPPU di Kemekeu RI.

Salah satu guru besar yang mendukung, yaitu Rektor Unissula Prof Dr H Gunarto, MH mengungkapkan keprihatinanya dalam skandal dugaan TPPU ini melibatkan 491 ASN di Kemenkeu dan melibatkan uang sebesar Rp 349,8 triliun, yang terjadi sejak 2009-2023.

"Kita tentu sangat prihatin dengan mega kasus ini. Melibatkan uang negara sangat besar Rp 349,8 triliun. Maka dari itu, saya sebagai Rektor Unissula dan seluruh civitas akademika Guru mendukung langkah Menko Polhukam Mahfud MD agar bisa menuntaskan kasus ini," tegas Prof Gunarto kepada sejumlah awak media di Semarang, Jumat (31/3/23).

Ia menyatakan kasus-kasus seperti ini yang menyebabkan Indeks Persepsi korupsi Indonesia terus merosot. Laporan dirilis Transparency Internasional pada Februari 2023 lalu,  Indek Persepsi Korupsi (IPK) Indonesia turun dari 38 poin menjadi 34 poin. 

"Tentu ini memprihatinkan. Maka kami bersama Guru besar se Indonesia yang hingga sore ini sudah bergabung sebanyak 137 guru besar, mendukung Pak Mahfud untuk menuntaskan kasus ini," jelas Prof Gunarto.

Ia menambahkan, dukungan kepada Mahfud MD ini penting agar dugaan kasus TPPU bisa diusut tuntas. Karena selama ini sulit mengusut tuntas dugaan kasus TPPU. 

"Sekarang ada momentum yang tepat. Maka dari itu kita dorong agar ini bisa dituntaskan," yegas tokoh Kahmi Semarang tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
01:26
Viral