Genangan air yang membanjiri rumah warga di Tiga Kecamatan Yang Ada di Kota Tebing Tinggi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Daud Sitohang

Ratusan Rumah Warga Di Kota Tebing Tinggi Terendam Banjir

Kamis, 21 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Tebing Tinggi, Sumut – Ratusan  Rumah di tiga kecamatan yang ada Kota Tebing Tinggi kembali Terendam Banjir, akibat meluapnya sungai Padang. Luapan sungai dipicu tingginya curah hujan di wilayah tersebut.

Saat ini ketinggian air mencapai setengah meter atau mencapai pinggang orang dewasa. Kondisi ini tentu saja membuat warga khawatir karena jika curah hujan terus meningkat dikhawatirkan ketinggian air terus meningkat.

“Air mulai masuk ke pemukiman pagi hari” Ujar warga yang terdampak, Muji Butar Butar.

Banjir terparah berada di Kelurahan Bandar Utama dan Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan Tebing Tinggi Kota.

Banjir di wilayah Kota Tebing Tinggi merupakan banjir langganan yang kerap terjadi jika curah hujan tinggi. Menurut warga, tak ada solusi dari pemerintah setempat hingga saat ini.

“Banjir ini  sudah kerap kali terjadi,  sampai-sampai kami bosan mendengar janji-janji manis Pemerintah Kota Tebing Tinggi, tapi kenyataannya tidak ada solusi buat warga.” Jelas Muji Butar Butar. 

Meski Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kerap mengucurkan dana untuk pembangunan fisik seperti beronjong, tembok penahan air,dan lain sebagainya, tapi belum juga menjadi solusi menangani banjir di Kota Tebing Tinggi. (Daud sitohang /alex saragih/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral