kolam renang Selecta mulai ramai.
Sumber :
  • tim tvone - edi cahyono

Kolam Renang Selecta Mulai Ramai, Sejak Anak di Bawah Umur Boleh Masuk

Kamis, 21 Oktober 2021 - 15:41 WIB

Batu, Jawa Timur- Hari pertama pemberlakuan anak di bawah umur diperbolehkan masuk tempat wisata, kolam renang taman rekreasi Selecta di Batu, diserbu pengunjung. Tidak hanya kolam renang, namun sejumlah wahana di Selecta juga dipadati wisatawan dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Kepadatan pengunjung tempat wisata Selecta terjadi setelah Pemerintah Kota Batu menerbitkan surat edaran (SE) Walikota Batu, yang merujuk pada Inmendagri no. 53 tahun 2021 terkait status Kota Batu turun Level 2 PPKM. Direktur PT Selecta, Sujud Hariadi membenarkan adanya peningkatan jumlah pengunjung, yang didominasi keluarga dengan membawa anak-anak di bawah umur.

"Alhamdulillah, kunjungan wisata mulai meningkat, sehingga perekonomian di sektor pariwisata bisa pulih kembali," terang Sujud. 

Secara otomatis pemberlakuan aturan tersebut membawa angin segara bagi tempat wisata yang ada di Kota Batu.

"Kemarin saat PPKM Level 3 sudah diperbolehkan buka, tapi adanya batasan usia masih sangat berat. Saat weekend saja tidak tembus 1000 orang. Namun setelah adanya aturan batasan umur, Selecta sudah tembus 2000 wisatawan. Kami sangat antusias dengan keputusan ini, semoga bisa jadi berkah semua pihak," jelas Sujud.

Harapannya hal positif bisa terus terulang sampai akhir tahun dan seterusnya, karena selama pandemi Selecta mengalami kerugian besar.  

Sekarang kunjungan sudah membaik, mencapai 2000 orang. Peningkatannya mencapai 200-300 persen dari beberapa waktu lalu, yang tercatat hanya 800 orang. Meski tidak seperti sebelum pandemi mencapai 10 ribu pengunjung, namun Sujud sangat bersyukur. Membaiknya kondisi wisata memberikan dampak positif bagi para pedagang dan pelaku UMKM.

"Karena wisata merupakan salah satu magnet untuk menggerakkan sektor lainnya," pungkasnya. (Edi C/hen)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral