Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto.
Sumber :
  • tvOne

NasDem, Demokrat dan PKS Tak Diundang Pertemuan Jokowi dengan 6 Ketum Partai Politik

Minggu, 2 April 2023 - 12:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar acara silaturahmi Ramadhan di Kantor DPP PAN, Jalan Warung Buncit Raya, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023).

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto mengatakan, acara silaturahmi ini akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo dan 5 ketua umum partai politik.

Adapun para ketum parpol yang diundang adalah Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Ketum PPP, Muhammad Mardiono, Ketum PKB, Muhaimin Iskandar, Ketum Golkar, Airlangga Hartarto.

Yandri menjelaskan alasan pihaknya tidak mengundang ketiga partai dari Koalisi Perubahan yakni partai Nasdem, PKS dan Demokrat.



Menurut dia, acara silaturahmi ini dirancang oleh para Ketum parpol pengusung Pemerintah. Dia menyebut, para ketum parpol yang diundang merupakan orang yang sudah disetujui dari Presiden Jokowi.

"Pertimbangannya itu kan ini pertemuan yang dirancang oleh beberapa Ketum parpol tentu atas restu Pak Presiden kan, itu yang diundang," ucap  Yandri.

Namun demikian, Yandri enggan menjelaskan secara rinci apa yang menjadi alasan Koalisi Perubahan tidak diundang dalam acara silaturahmi ini.

"Alasannya, alasannya mungkin teman-teman sudah tahu kali ya hehehe," katanya.

Dia memastikan, mayoritas partai politik pengusung pemerintah akan hadir dalam acara tersebut. Kecuali, Ketum PDIP, Megawati belum bisa dipastikan hadir lantaran tengah berada di luar negeri.

"Karena Bu Mega lagi ada di Jepang atau lagi di luar negeri. Saya nggak tau diwakilin apa nggak, tapi ini karena pertemuan setingkat ketum parpol,  diwakili atau ngga saya nggak tahu," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, nantinya akan ada dialog tertutup antara Presiden Jokowi dengan para Ketum parpol.

"Nanti Pak Presiden sama para Ketum parpol akan pindah ruangan di atas, di lantai 3 akan ada pembicaraan di situ yang akan diikuti Pak Presiden dengan para Ketum parpol, yang lain nggak ikut, isi pertemuan belum," jelas dia.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo akan menghadiri silaturahmi Ramadan 1444 Hijriah bersama sejumlah ketua umum partai politik.

Acara silaturahmi ini digelar oleh Partai Amanat Nasional (PAN) di kantor Dewan Pimpinan Pusat PAN di Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan.

"Selain Presiden Jokowi, turut mengundang para Ketua Umum partai politik lain, yaitu PDI-P, Golkar, Gerindra, PKB, dan PPP," kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) kepada wartawan, Minggu (2/4/2023).

Zulhas menjelaskan, Jokowi dijadwalkan hadir pukul 12.00 WIB. Zulhas berterima kasih kepada Jokowi lantaran berkenan hadir.

"Sebagai tuan rumah, PAN merasa sangat senang dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden beserta para Ketua Umum partai politik di pemerintahan untuk menyelenggarakan acara ini," kata Zulhas. (rpi/muu)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral