Mardani Ali Sera di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2023).
Sumber :
  • tvOnenews/Syifa Aulia

Reaksi PKS soal Wacana Koalisi Besar KIB-KKIR: Lebih Baik untuk Putaran Kedua

Selasa, 4 April 2023 - 05:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menanggapi dengan santai terkait kabar wacana pembentukan koalisi besar gabungan dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Menurut dia, gagasan itu wajar muncul karena keputusan soal pencapresan belum di tahap akhir. Oleh karena itu, semua parpol masih bisa melakukan pendekatan.

“Nah, jadi, buat kami, monggo saja, masing-masing melakukan komunikasi, dan malah sehat ya, tetapi mungkin kalau saya menggarisbawahi, lebih cepat diumumkan, jauh lebih baik,” ujar Mardani di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2023).

Di sisi lain, anggota Komisi II DPR ini mengusulkan agar wacana koalisi besar itu sebaiknya dilakukan pada putaran kedua. Menurut dia, pembentukan dua poros capres ini bisa memicu polarisasi.

“Paling baik kalau menurut saya, nanti koalisi besarnya di putaran kedua, gitu loh. Kan lebih bagus, lebih elegan,” jelasnya.

“Tapi kalau ada upaya untuk cuma dua, buat saya tidak sehat. Kalau cuma dua pasang, jalan yang dicoba diwujudukan itu kita tidak belajar dari 2014 dan 2019,” tambah Mardani.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral