Sebuah musholah di Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, runtuh.
Sumber :
  • Tim tvOne/Muhammad Imron

Musolah Kantor Kecamatan Binangun Runtuh Akibat Gempa 5,3 Magnitudo

Jumat, 22 Oktober 2021 - 13:16 WIB

Blitar, Jawa Timur - Gempa berkekuatan 5,3 Magnitudo pada kedalaman 33 km barat daya Kabupaten Malang, mengakibatkan sebuah bangunan musholah milik kantor Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, runtuh. Jumat (22/10/2021). 

AIPDA Muheni anggota Satsabhara Polres Blitar yang tengah melakukan penjagaan di lokasi kejadian mengatakan, gempa yang terjadi puku 09.21 WIB tersebut, berlangsung tidak terlalu lama. Namun, kerasnya guncangan gempa membuat ia bersama petugas kecamatan lainya keluar ruangan.

“Saat terjadi gempa 5,3 kami keluar untuk mengevakuasi diri berada di lapang, bersama teman-teman semuanya,” jelasnya.

Lanjut Muheni, setelah gempa reda petugas kembali berteduh di teras, namun beberapa saat kemudian bangunan teras musholah An-Nur yang terletak di halaman Kantor Kecamatan tiba-tiba runtuh.

“Setelah gempa selesai selang bebrapa menit untuk melanjutkan aktifitas, namun setelah sampai diteras kami duduk, kami melihat bangunan tidak ada yang rusak, namun selang beberapa menit tiba-tiba runtuh ini teras musholah,” imbuhnya.

Dari data laporan petugas kepolisian, saat ini hanya satu bangunan yang mengalami kerusakan akibat guncangan gempa 5,3 Magnitudo. (Muhammad Imron/mii)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral