Mahfud MD saat Pidato Peringatan Malam Nuzulul Quraan.
Sumber :
  • Tim tvOne

PDI Perjuangan Gelar Acara Nuzulul Qurana, Mahfud MD: Islam Washatiyah Pilihan Tepat Untuk Bangun Indonesia

Rabu, 12 April 2023 - 06:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyampaikan ceramah peringatan Nuzulul Quran yang digelar PDI Perjuangan di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung Selasa malam (11/4/2023).

Mahfud MD menyampaikan ada banyak pelajaran dalam Al-Quran, terutama Islam Washatiyah yang bisa diambil dalam membangun Indonesia. Praktik Islam Washatiyah ini juga sejak awal dijalankan oleh Bung Karno.

“Al-quran adalah kitab yang luar biasa, mujizat terbesar yang selalu menimbulkan ketakjuban, banyak pedoman yang bisa kita ambil dalam membangun Indonesia ini,” ujar Mahfud.  

Dalam ceramah di masjid yang didirikan dan didedikasikan untuk almarhum Taufik Kiemas ini, Menko Mahfud juga mengapresiasi almarhum Taufik Kiemas, yang mendidik banyak kader dan calon pemimpin. Taufik Kiemas menurut Mahfud tidak hanya membentuk kader dari kelompok nasionalis, tapi juga mengkader generasi muda islam.

Mahfud mengakui dirinya termasuk salah satu yang diajak mantan Ketua MPR RI itu masuk dalam politik dan pemerintahan, dan selalu diajak diskusi masalah kebangsaan oleh almarhum.

Dalam Ceramah Nuzulul Quran yang disimak secara daring oleh DPC PDIP se-Indonesia ini, Mahfud menjelasakan perihal konsep dan praktik Islam Washatiyah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:10
08:04
11:16
02:20
09:45
06:41
Viral