Hampir Sebulan, Warga Musi Banyuasin Sulit Peroleh BBM.
Sumber :
  • Tim TvOne/Puja Kusuma

Hampir Sebulan, Warga Musi Banyuasin Sulit Peroleh BBM

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 16:47 WIB

Musi Banyuasin, Sumsel - Bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) jalan Lingkar Randik, Kelurahan Balai Agung dan Merdeka, Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu habis. Puluhan pengendara roda empat dan roda dua pun kecewa harus balik arah.

Salah seorang pengendara bernama Aldi mengaku terpaksa membeli BBM jenis Pertamax yang harganya lebih mahal.

“Kalau pagi masih ada, tapi kalau sudah siang atau sore hari sudah habis, saya juga tidak tahu mengapa cepat habis. Jika kondisinya seperti ini terus mau tidak mau kita keluarkan uang lebih,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Rahmat yang terpaksa membeli BBM pada dini hari. Sebab pada jam tersebut, stok BBM di SPBU kembali terisi. Bila tidak ingin mengantre lama, pengendara terpaksa membeli BBM eceran.
“Hebatnya lagi kalau di eceran banyak sekali tidak pernah ada habisnya, bingung saya kenapa,” katanya.

Berdasarkan amatan tvOnenews.com, Sabtu (23/10/2021), kekosongan stok BBM di sejumlah SPBU di Muba telah berlangsung selama hampir sebulan.

Menurut pengelola SPBU 24.307.158, Alfian, mengatakan, habisnya pertalite dan premium karena permintaan di Sekayu meningkat. “Dalam sehari sesuai dengan permintaan dengan jumlah 32 ribu liter untuk pertalite, sementara sering kali keterlambatan pengiriman yang kemungkinan disebabkan akses jalan mengalami macet, sehingga sering kehabisan,” tutup Alfian. (Puja Kusuma/ Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral