seminar internasional 'Membaca Israel dalam Lanskap Perdamaian Dunia'.
Sumber :
  • Istimewa

Militer Israel Serang Masjid Al-Aqsha dan Suporter Palestina, Dubes Iran Mahdi Raunak: Lakukan Upaya Diplomatik Hentikan Kejahatan Israel

Sabtu, 15 April 2023 - 00:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menanggapi serangan militer Israel di Masjid Al-Aqsha dan suporter Palestina, Islamic Cultural Center (ICC) Jakarta membuat acara protes atas tindakan Israel tersebut.

Kegiatan berupa seminar internasional yang bertema 'Membaca Israel dalam Lanskap Perdamaian Dunia' dihadiri langsung oleh Duta Besar Iran, Mahdi Raunak pada Jumat (14/4/2023).

Mahdi Raunak secara tegas mengecam agresi Israel yang dilakukan baru-baru ini. Ia mengatakan bahwa pemerintah Iran selalu berusaha melakukan diplomasi politik untuk menghentikan intimidasi Israel terhadap Palestina.

"Dari tahun ke tahun Israel selalu melakukan kejahatan serupa. Kami selalu berupaya untuk berjuang melalui diplomasi dan politik kepada dunia internasional agar Israel menghentikan tindakannya," kata Mahdi Raunak.

Dalam keterangannya, Dubes Iran mengatakan bahwa setiap Jumat terakhir di bulan Ramadhan, selalu didedikasikan untuk rakyat Palestina.

"Sejak masa Ayatullah Khomeini, beliau menyerukan agar umat muslim di seluruh dunia serentak memperingati hari Al-Quds yang bertepatan dengan hari Jumat terakhir di bulan Ramadhan untuk membela rakyat Palestina," lanjut Mahdi.

Dalam kesempatan itu, Dubes Iran juga menyinggung kembalinya hubungan Iran dan Saudi akan memperkuat harmoni politik kawasan yang sudah dipolitisir dan diadu domba oleh Barat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral