Kapolres Metro Tangerang Kota, Zain Dwi Nugroho.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Rizki Amana

Ruas Tol Tangerang-Merak Bakal Diterapkan Sistem Buka Tutup pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah 

Selasa, 18 April 2023 - 21:50 WIB

Kota Tangerang, Banten - Polres Metro Tangerang Kota bakal menerapkan sistem buka tutup pada ruas Tol Tangerang-Merak Kilometer (KM) 13,5 pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Menurut Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk menghindari antrean panjang kendaraan yang akan masuk ke rest area. 

"Apabila terjadi kemacetan sepanjang 1 kilometer dari pintu masuk rest area, akan kita tutup. Kemudian kita pun akan mengimbau bagi pengendara untuk tidak parkir di bahu jalan secara persuasif dan humanis," kata Zain di lokasi, Kota Tangerang, Selasa (18/4/2023).

Zain menuturkan saat ini pihaknya telah mencatat adanya kenaikan volume kendaraan yang melintasi ruas Tol Tangerang-Merak KM 13,5. Menurutnya tercatat belasan ribu kendaraan telah hilir mudik pada ruas Tol Tangerang-Merak tersebut. 

"Sudah mulai terjadi peningkatan kendaraan yang melintas, untuk yang masuk ke rest area KM 13,5 sendiri satu hari sudah 14 ribu, terjadi kenaikan dibandingkan hari sebelumnya," katanya.

Di sisi lain, Zain memastikan pihaknya memberikan berbagai fasilitas untuk pengendara yang menjalani mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah ini. 

Fasilitas itu berupa tempat istirahat, pemeriksaan kesehatan kepada pemudik yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang dan PMI.

"Kami juga ada pos perbaikan servis telah kita siapkan, kerjasama dengan dealer untuk perbaikan kendaraan yang alami kerusakan atau gangguan saat melakukan mudik.Petugas yang dikerahkan di rest area ada 27-29 personel tergantung kerawanan," ungkapnya. (raa/mii) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral