Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo.
Sumber :
  • Muhammad Bagas/tvOnenews.com

Antisipasi Macet Saat Libur Lebaran, Dishub DKI Jakarta Siapkan Rekayasa Lalin di Taman Mini hingga Ancol

Kamis, 20 April 2023 - 18:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengantisipasi kepadatan lalu lintas (lalin) di lokasi-lokasi wisata pada saat libur lebaran.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan,  pengaturan jalan ini perlu dilakukan untuk menjaga arus lalin di sekitar lokasi wisata tetap lancar, aman, dan nyaman. 

“Lokasi yang kami antisipasi adalah di sekitar tempat wisata yang biasanya jadi tujuan warga berkunjung saat libur lebaran,” kata dia, kepada media, Kamis (20/4/2023).

Oleh karena itu telah disiapkan petugas untuk berjaga dan membantu pengaturan lalu lintas agar tetap berjalan dengan baik.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan transportasi umum menuju ke lokasi wisata agar terhindar dari kemacetan, dan jika menggunakan kendaraan pribadi, diimbau untuk tetap patuhi peraturan lalu lintas serta arahan petugas di lapangan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Syafrin juga mengimbau kepada masyarakat untuk memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan selama berada di kerumunan guna meminimalisir penyebaran kasus Covid-19. 

Adapun, rekomendasi rekayasa lalu lintas di lokasi-lokasi wisata, yaitu: 

Kawasan Tanah Abang

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral