Prabowo Subianto (kanan) usai silaturahmi ke kediaman Wiranto di Jalan Bangka Raya Nomor 2B, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2023).
Sumber :
  • tvOnenews/Syifa Aulia

Ini Kata Prabowo Subianto Soal Belum Diterimanya Surat Pengunduran Sandiaga Uno

Selasa, 25 April 2023 - 19:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku belum menerima surat pengunduran diri Sandiaga Uno dari partainya. Meski demikian, ia mengaku tidak masalah apabila Sandiaga Uno belum menyerahkan surat pengunduran dirinya dari Gerindra. Sebab, saat ini masih dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

“Oh belum terima, lebaran ini santai aja. Enggak apa-apa kira itu,” kata Prabowo usai silaturahmi ke kediaman Wiranto di Jalan Bangka Raya Nomor 2B, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2023).

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno resmi berpamitan kepada Partai Gerindra. Hal itu disampaikan usai menyambangi kediaman Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco.

“Intinya juga mohon pamit dan di momen spesial di hari kedua [lebaran] ini bisa menyambut tugas-tugas,” kata Sandi di Komplek Kuningan Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2023).

Dia mengatakan pihaknya akan memberikan surat pengunduran dirinya dari Gerindra untuk Prabowo yang akan diberikan melalui Dasco. Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu, surat tersebut dia buat sebagai etika politik dan mekanisme kepartaian.

“Tentu semua harus ada mekanisme, administrasi, etika, hormat kepada yang saya sangat teladani Pak Prabowo. Beliau negarawan dan saya berjuang bersama Pak Prabowo dan apa yang saya rasakan saya tuangkan di surat itu dan saya sampaikan ke Pak Dasco,” ujar Sandi.

Diketahui, Sandiaga Uno diisukan akan bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) usai keluar dari Gerindra. (saa/mii)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral