Ustaz berinisial HEH yang dilaporkan karena dianggap menghina Muhammadiyah.
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube Cadiak Pandai

Bikin Geger Karena Samakan Muhammadiyah Dengan Syiah, Kini Ustaz HEH Asal Payakumbuh Minta Maaf, Ternyata Bikin Status Gara-gara.........

Sabtu, 29 April 2023 - 12:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Ustaz Hafzan El Hadi atau Ustaz HEH menjadi bahan perbincangan di media sosial karena dilaporkan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sumatera Barat ke Polda Sumbar.

Ustaz HEH sendiri merupakan seorang ustaz di Payakumbuh yang menuliskan status dengan nada negatif terhadap ormas Muhammadiyah.

Laporan polisi atas nama Ali Anhar ini berkaitan dengan unggahan status Facebook dari akun ‘Hafzan El Hadi’ yang menyebut bahwa Muhammadiyah sama dengan syiah.

Kini tulisan tersebut telah dihapus dari akun Instagram Ustaz HEH, namun tangkapan layarnya sudah tersebar di platform media sosial lain.

“Yang masih menganut sekte muhamm*diyyah biar melek,, ini sisi kesamaannya dengan syi'ah,” tulis Ustaz HEH dalam laman Facebooknya.

Bukan itu saja, Ustaz HEH bahkan juga menyarankan agar masyarakat Indonesia berisla tanpa menggunakan ormas. Meski demikian sebenarnya pihak Muhammadiyah sudah coba untuk melakukan klarifikasi terhadap Ustaz HEH melalui nomor telepon yang tertera di brosur.

Sayangnya, ketika diklarifikasi tidak ada jawaban langsung dari sang Ustaz. Karena hal tersebut akhirnya berlanjutlah perkara ini ke hadapan hukum.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral