Ilustrasi - korban gantung diri.
Sumber :
  • ANTARA News/Ridwan Triatmodjo

Gunakan Sarung Napi di Klas II A Jember Tewas Gantung Diri

Rabu, 27 Oktober 2021 - 20:43 WIB

Jember, Jawa Timur - Seorang napi berinisial M (45) ditemukan tewas dalam posisi gantung diri di dalam kamar mandi Lapas Kelas IIA Jember, Jawa Timur. Napi  tersebut merupakan terpidana kasus narkoba dan sedang menjalani vonis hukuman 8 tahun penjara itu.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang rekannya dalam satu sel. Saat itu rekan korban berteriak saat mengetahui pria paruh baya itu sudah dalam posisi tergantung dengan menggunakan kain sarung miliknya.

"saya tahu jelang subuh tadi sekitar oukul 04.30 WIB. Saat itu petugas sedang berkeliling dan mendengar teriakan. Saat didatangi korban dalam posisi tergantung dengan (kain) sarung," kata Plt. Kepala Lapas Jember Sarwito saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Rabu (27/10/2021).

Sarwito menambahkan, terkait kejadian tersebut pihaknya langsung melakukan pemeriksaan dalam lapas.

"Kami (pihak lapas) ketat dalam mengawasi barang-barang terlarang. Untuk alat bunuh diri yang digunakan (kain sarung). Bukan barang terlarang. Karena jadi alat untuk beribadah," jelasnya.

Saat ini korban, lanjut pria yang juga Kalapas di Bondowoso, tengah menjalani vonis penjara terkait kasus peredaran narkoba.

"Vonisnya 8 tahun penjara, sedang menjalani tahanan kurang lebih satu tahun," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral