Prabowo Subianto dan Sintong Panjaitan.
Sumber :
  • kolase tvOnenews

38 Tahun Lalu, Sintong Panjaitan 'Sumpahi' Prabowo Subianto Ternyata Benar-benar Terwujud, Begini Ucapannya…

Rabu, 3 Mei 2023 - 16:48 WIB

tvOnenews.com – Sumpah Sintong Panjaitan kepada Prabowo Subianto 38 Tahun Lalu Terwujud, Begini Katanya…

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali menjadi Capres 2024. Sebelumnya, Prabowo dua kali kalah dalam pertarungan dengan Jokowi di Pilpres 2014-2019 dan 2019-2024.

Diketahu, pada masa pemerintahan Jokowi periode II, Prabowo dianugerahi jabatan sebagai Menteri Pertahanan RI. Diduga alasan kuat tersebut adalah sepak terjang sang mantan Danjen Kopassus itu di dunia militer.

Prabowo Subianto resmi dilantik sebagai Menteri Pertahanan pada 23 Oktober 2019. Ternyata, dibalik jabatan tersebut ada sebuah kisah menarik. Letjen TNI (Purn) Sintong Panjaitan sempat memprediksi jabatan itu sejak 38 tahun yang lalu. Bagaimana kisahnya?

Tertulis dalam buku karya Hendro Subroto yang bertajuk "Perjalanan Seorang Prajurit, Para Komando, Sintong Panjaitan"  diceritakan bahwa semua berawal dari memburuknya hubungan antara Prabowo dan  Sintong Panjaitan yang kala itu masih aktif di militer.

Sintong Panjaitan menjabat sebagai Komandan Kopassandha namun  belum dilantik. Sedangkan, Kolonel Bambang Sumbodo, Asisten 3/Personel, melaporkan bahwa seharusnya Prabowo Subianto selaku WAkil Komandan Detasemen-81/Antiteror sudah pindah dari Kopassandha ke Kostrad berdasarkan surat perintah KSAD yang sudah lama diterimanya.

Sintong pun terkejut mendengar kabar bahwa surat itu ditandatangani KSAD Jenderal TNI Rudini pada saat Brigjen TNI Wismoyo Arismunandar menjabat sebagai Komandan Kopassandha.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral