Ayah di Gresik tega bunuh anak, KemenPPPA minta APH beri hukuman setimpal.
Sumber :
  • Istimewa

Ayah di Gresik Tega Bunuh Anak, KemenPPPA Minta APH Beri Hukuman Setimpal

Kamis, 4 Mei 2023 - 18:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Seorang ayah di Gresik, Jawa Timur tega menghabisi nyawa anaknya yang sedang tertidur. AK yang masih berusia 9 tahun tewas di tangan orang tuanya sendiri.

Diketahui pelaku menusuk korban yang sedang tertidur dengan menggunakan pisau pada 29 April 2023 lalu pukul 04.30 WIB. Kemudian, pelaku menyerahkan diri ke Polsek setempat.

Sementara itu, istri dari pelaku (atau ibu korban) sebelumnya telah meninggalkan rumah setelah lebaran dengan alasan mengurus KTP di Surabaya.

Namun, sampai kejadian istri pelaku tidak kembali lagi dan keberadaannya belum diketahui hingga saat ini.

Menanggapi hal ini, pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) mengecam tindak kekerasan yang dilakukan oleh seorang ayah berinisial MQA (29) terhadap anak kandungnya AK (9) yang menyebabkan anaknya tewas.

Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA Nahar menuturkan kejadian ini menimbulkan keprihatinan yang mendalam karena nasib tragis yang dialami sang anak yang harus tewas di tangan orang tuanya sendiri.

"Saya sangat prihatin dan menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas tewasnya AK yang masih berusia 9 tahun karena ditusuk oleh ayah kandungnya sendiri," tutur Nahar, Kamis (4/5/2023).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral