Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto.
Sumber :
  • Antara

Kapolda Metro Irjen Karyoto Curhat Banyak Water Cannon-Barracuda Rusak Jelang Pemilu

Senin, 8 Mei 2023 - 17:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengungkapkan terkait banyaknya kendaraan taktis kepolisian yang kondisinya memprihatinkan.

Hal itu Karyoto ungkapkan usai melakukan pengecekan pasukan dan peralatan, senjata hingga kendaraan taktis (rantis) yang dimiliki Direktorat Samapta Polda Metro Jaya jelang tahun anggaran 2024.

"Beberapa equipment atau peralatan yang kami punyai memang cukup memprihatinkan, walaupun ini Polda Metro Jaya seperti truk, bus mengangkut pasukan. Kemudian tadi sebuah alat Water Canon yang sudah dicoba, ya tentunya ada kerusakan," ungkap Karyoto, Senin (8/5/2023).

Karyoto mengatakan, berdasarkan temuan ini, pihaknya bakal melakukan evaluasi. Selain itu, menurut dia, hal ini juga sebagai dasar mengajukan penggantian ke Mabes Polri.

"Lebih baik kita tahu sekarang rusak dari pada saat akan dipakai rusak. Masih ada waktu kami untuk melakukan perbaikan-perbaikan. Menjelang 2024 tentunya ini menjadi bahan evaluasi kami juga terhadap kemampuan peralatan yang kami miliki," ucapnya.

Di sisi lain, Karyoto pun mengingatkan seluruh anggotanya agar menghindari pelanggaran sekecil apapun. Pasalnya, pelanggaran yang dilakukan oleh anggota kepolisian merupakan isu yang mudah viral.

Dia minta anak buahnya, terkhusus Sabhara sabar dalam menghadapi aksi unjuk rasa hingga masyarakat yang melanggar hukum. Selain itu, Karyoto mengklaim bakal menindak tegas anggotanya yang bertindak ugal-ugalan di jalan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral