Siti Aisyah Wakafkan Resto Pencel Pincuk Surabaya untuk Yayasan Dai Muda Indonesia.
Sumber :
  • Tim tvone - syamsul huda

Sedang Laris-larisnya, Siti Aisyah Wakafkan Resto Pecel Pincuk Surabaya untuk Yayasan Dai Muda Indonesia

Senin, 8 Mei 2023 - 22:48 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Kedermawanan Siti Aisyah menjadi perbincangan khalayak, saat sebagian orang kaya tengah flexing (pamer harta), justru pengusaha sukses asal Surabaya yang kabarnya sudah berdomisili di Jakarta ini justru terbalik. Siti Aisyah justru mewakafkan banyak hartanya untuk kepentingan dakwah agar bisa memberikan manfaat kepada banyak orang.

Salah satu yang diwakafkan oleh Siti Aisyah adalah adalah rumah makan Pecel Pincuk Surabaya, yang berlokasi di Jalan Jemursari 189A Surabaya. Resto ini diwakafkan melalui Baitul Maal Hidayatullah di jakarta, untuk kemudian diserahkan kepada Yayasan Dai Muda Indonesia di Jawa Timur.

"Resto ini diwakafkan oleh ibu Siti Aisyah bukan karena sepi, tapi justru saat tengah dalam performa terbaiknya, dimana resto sedang ramai-ramainya," terang Ahmad Fatoni, Ketua Dai Muda Indonesia Jawa Timur.

Resto Pecel Pincuk Surabaya yang diwakafkan oleh pengusaha sukses asal Surabaya ini, kini dimanfaatkan sebagai pesantren mahasiswa, untuk mencetak para dai muda, serta dijadikan kampus entrepreneur, guna membekali para dai muda, untuk meluruskan niat dakwah.

"Kami tiidak tahu kapan pastinya resto tersebut diwakafkan kepada BMH, namun yang pasti BMH menyerahkan kepada Yayasan Dai Muda Indonesia pada September 2022 lalu, untuk dimanfaatkan sebagai sarana mencetak para dai muda sebelum terjun ke masyarakat," tambahnya.

Meski tak pernah bertemu secara langsung dengan sosok Siti Aisyah, pengusaha sukses dermawan, Fatoni, sapaan akrab Ahmad Fatoni ini, menyebut nama Aisyah ini kerap disebut di kalangan komunitas dai muda, sebagai sosok entrepreneur dermawan, yang melakukan dakwah melaluu hartanya (dakwah bil maal).

"Di kalangan komunitas Dai Muda, nama Ibu Siti Aisyah ini cukup tenar, dan dikenal sebagai pengusaha sukses yang dermawan yang tengah berikhtiar untuk melakukan dakwah bil maal (dakwah melalui harta)," lanjut Fatoni.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral