Dody Prawiranegara usai menjalani sidang vonis dalam Kasus Penyalahgunaan Narkotika.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Hakim Sebut AKBP Dody Prawiranegara Tak Ikut Nikmati Hasil Kejahatan Penjualan Narkoba Teddy Minahasa

Rabu, 10 Mei 2023 - 13:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - AKBP Dody Prawiranegara dijatuhi hukuman penjara selama 17 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat atas kasus peredaran narkoba yang menjeratnya.

Putusan vonis ini dibacakan oleh Hakim Ketua, Jon Sarman Saragih di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Rabu, (10/5/2023).

Menurut majelis hakim, terdapat tiga hal yang meringankan vonis mantan Kapolres Bukittinggi itu. Salah satunya yaitu AKBP Dody tidak ikut menikmati hasil kejahatan penjualan atau peredaran narkoba yang melibatkan atasannya, Eks Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa.

"Terdakwa tidak ikut serta menikmati hasil kejahatan," kata Hakim Ketua Jon saat pembacaan vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (10/5/2023).

Kemudian, hal yang meringankan lainnya yakni AKBP Dody telah mengakui dan menyesali perbuatannya. Hakim juga menyebut Dody belum pernah mendapat hukuman sebelumnya.

"Terdakwa mengakui dan menyesali perbuatannya. Terdakwa belum pernah dihukum," katanya.

Diketahui, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa AKBP Dody bersalah melakukan tindak pidana melakukan, tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, menjadi perantara dalam jual beli, menukar dan menyerahkan narkotika golongan I bukan tanaman, yang beratnya lebih dari 5 gram.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral