Oesman Sapta Odang (OSO) di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Syifa Aulia

Wiranto Kirim Eks Kader Hanura Nyaleg ke Gerindra dan PPP, OSO Mandang Kasihan Partai yang Nerima

Rabu, 10 Mei 2023 - 14:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Hanura menanggapi terkait sejumlah mantan kader partainya yang maju sebagai calon legislatif (caleg) di Partai Gerindra dan PPP.

Diketahui, sejumlah nama mantan kader Hanura itu dibawa langsung oleh mantan Ketua Umum Hanura Wiranto ke Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono

“Jadi kalau ada orang yang dipecat di Hanura, ya itu kasihan mau dijual-jual ke mana ya enggak laku juga. Kalau laku juga bodoh juga orang yang nerima dia,” kata OSO di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2023).

Meski demikian, dia menegaskan pencalegan mantan kadernya di Gerindra dan PPP ini tidak akan mengganggu Hanura. OSO mengklaim Hanura tetap solid meskipun ada kader yang keluar.

Dia kemudian menyebutkan sejumlah parpol yang kadernya memutuskan bergabung ke Hanura.

“Jadi ya kan banyak juga partai-partai lain yang masuk ke Hanura, ada dari NasDem, dari PPP, ada juga dari Gerindra, ada dari PKB, ada juga dari Golkar, ada selengkap dari PKPI,” ungkapnya.

“Itu PkPI itu rombongan, ada para kiai, sedikit-sedikitnya ada 280 kiai yang mendaftar di partai kiai, begitu juga dari unsur-unsur agama yang lain,” sambung OSO.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
Viral