Pinka Hapsari.
Sumber :
  • Intipseleb

Profil Pinka Hapsari, Anak Puan Maharani yang jadi Caleg PDIP

Kamis, 11 Mei 2023 - 18:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari alias Pinka Hapsari maju sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI di Pemilu 2024. Dia maju sebagai caleg dari PDI Perjuangan (PDIP).

Pinka adalah putri sulung dari Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Dia juga sebagai cucu dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau Pinka Hapsari merupakan putri sulung dari pasangan Hapsoro 'Happy' Sukmonohadi dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Otomatis, Pinka adalah cucu dari presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri sekaligus merupakan cicit Bapak Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia, Soekarno.

Tak banyak informasi pribadi seperti biodata, hingga karier Pinka yang terekspos ke publik. Terkait dengan pendidikan, Pinka merupakan alumnus SOAS University of London, UK.

“Ada Mbak Pinka yang memang telah mengikuti proses kaderisasi, tinggal di Sekolah Partai selama tiga hari,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai mendaftarkan caleg partainya di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023):

Namun, Hasto tidak membocorkan daerah pemilihan (dapil) yang menjadi lokasi pemenangan Pinka. Dia menjelaskan partainya memiliki budaya melakukan rekrutmen caleg yang dimulai dari keluarga kadernya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral