Korban Binomo.
Sumber :
  • IST

Rudiyanto Pei, Ayah Mantan Pacar Indra Kenz Segera Bebas, Korban Binomo: Hukum Harus Ditegakkan

Selasa, 16 Mei 2023 - 03:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengadilan Tinggi (PT) Banten menerima banding yang diajukan Rudiyanto Pei, Ayah dari Vanessa Khong mantan pacar Indra Kenz. Oleh karena itu, Rudiyanto Pei akan segera bebas.

"Menyatakan terdakwa Rudiyanto Pei tersebut di atas tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana didakwakan dalam dakwaan pertama dan kedua penuntut umum," bunyi putusan, seperti dilihat, Selasa (16/5/2023).

Putusan tersebut tertuang dalam Putusan PT BANTEN Nomor 19/PID.SUS/2023/PT BTN Tanggal 23 Februari 2023 dengan Hakim ketua Sujatmiko dan Hakim AnggotaNathan Lambe, Brachmad Rivai.

Pengacara korban Binomo dan Indra Kenz, Nibezaro Zebua menanggapi putusan tersebut.

"Info dari sana putusan Rudianto Pei ada isu beliau akan bebas, dan hak korban tidak diberikan kepada korban seperti uang dan lain sebagainya," katanya kepada wartawan.

Menurutnya, putusan hakim PT Banten sangat fatal dari sisi penegakan hukum. Ia pun mengungkapkan para korban selama ini menghargai putusan persidangan.

"Saya minta khususnya kasus Indra Kenz dan Rudiyanto harus ditegakkan seadil adilnya. Korban sangat menghargai keputusan hakim. Kami mengharapkan harus ditegakkan seadil-adilnya. Kalau boleh hak korban itu harus dikembalikan," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
03:57
11:28
10:12
09:50
01:53
Viral