Penihas Heluka atau dikenal dengan nama Kopi Tua Heluka.
Sumber :
  • Viva.co.id

Ini Tampang Si Bengis 'Kopi Tua Heluka' Pentolan KKB Pembunuhan Anggota TNI Polri di Yahukimo

Selasa, 23 Mei 2023 - 09:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Aparat gabungan TNI Polri berhasil menangkap pentolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang telah membunuh anggota TNI Pratu Eka Johan pada November 2022 lalu.

Pelaku Penihas Heluka atau dikenal dengan nama Kopi Tua Heluka memang telah masuk sebagai DPO di Polres Yahukimo. Ia diketahui pernah melakukan penembakan terhadap anggota Polri di Polres Yahukimo pada November 2022 lalu.

Mengutip dari VIVA, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistyo menyebut Kopi Tua Heluka adalah DPO dari Polres Yahukimo dan sudah terlibat di beberapa aksi KST Kodap XVI Yahukimo di Kabupaten Yahukimo.

"Pelaku terlibat pembunuhan anggota Kodim 1715/Yahukimo Pratu Eka Johan Kaise oleh KST Kodap XVI Yahukimo di rumah masyarakat Jl. Seradala Km 2 Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo. Kemudian penembakan terhadap anggota Polres Yahukimo Brigpol Usdar di Bank BRI Dekai Yahukimo yang mengakibatkan korban meninggal dunia," ujar Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistyo, mengutip dari VIVA, Selasa (23/5/2023).

Letkol Tommy mengatakan, sebelum melakukan pembunuhan dan penembekan KKB akan melakukan penghadangan kepada anggota Satgas Damai Cartenz di Jl. Poros Logpon Km 7 Distrik Dekai Yahukimo. 

"Korban Bripda Gilang meninggal dunia dan Bripda Fauzan mengalami luka tembak di punggung kiri atas. Bahkan, kelompok separatis teroris (KST) Kodap XVI Yahukimo juga melakukan penembakan terhadap Pos Penjagaan SPKT Polres Yahukimo sebanyak 2 kali, namun tidak korban jiwa," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, KKB Papua Kodap XVI Yahukimo yang dipimpin oleh Kopi Tua Heluka terus melakukan aksi kekerasan ke masyarakat dan aparat TNI Polri. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral