Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan..
Sumber :
  • ANTARA

KPK Ungkap 4 Tipologi Korupsi Pembangunan Infrastruktur Jalan, Ini Detilnya...

Kamis, 25 Mei 2023 - 10:34 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ungkap setidaknya ada empat tipologi praktik korupsi yang terjadi terkait infrastruktur jalan. Yakni, perbuatan curang pemborong, pengawas, penerima pekerjaan, dan praktik ijon pekerjaan.

"Kajian KPK tahun 2017 ini memetakan beberapa tipologi praktik korupsi yang terjadi terkait infrastruktur jalan, yakni perbuatan curang pemborong, pengawas, penerima pekerjaan, dan praktik ijon pekerjaan," kata Juru Bicara KPK Ipi Maryati dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Oleh karena itu, lanjut Ipi, KPK hari ini memberikan pembekalan antikorupsi kepada jajaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bertempat di Gedung Merah Putih KPK.

"Dalam upaya pencegahan korupsi, Kementerian PUPR dan KPK telah bekerja sama dalam sejumlah program dan kajian yang dilakukan KPK, salah satunya kajian terkait infrastruktur," lanjutnya. 

Ipi mengatakan kegiatan pembekalan tersebut akan dihadiri Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono, Sekretaris Jenderal Mohammad Zainal Fatah, Inspektur Jenderal T. Iskandar, dan jajaran eselon satu lainnya meliputi enam Direktur Jenderal dan dua Kepala Badan.

Pembekalan antikorupsi akan disampaikan langsung Wakil Ketua KPK Alexander Marwata bersama jajaran pada Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK.

Modus Korupsi

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral