Menteri PPPA, Bintang Puspayoga saat melakukan diskusi dengan kelompok perempuan penganyam di Desa Wulublolong..
Sumber :
  • Istimewa

MenPPPA Bicara Pencegahan Perdagangan Orang bagi Perempuan di Tingkat Desa

Kamis, 25 Mei 2023 - 20:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (MenPPPA), Bintang Puspayoga bicara mengenai pencegahan perdagangan orang, terkhusus bagi perempuan.

Menurut Menteri Bintang, pencegahan perdagangan orang dapat dimulai dari memberdayakan potensi perempuan di tingkat desa.

Dia mengatakan, untuk mencegah terjadinya tindak pidana perdagangan orang (TPPO) bagi perempuan yakni dengan menciptakan perempuan yang mandiri secara ekonomi.

Kemudian, Bintang mengungkapkan salah satu contoh daerah yang telah berhasil menciptakan perempuan mandiri yakni di Flores Timur, NTT.

"Desa Wulublolong di Pulau Solor, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur adalah salah satu contoh desa yang berhasil memberdayakan kelompok perempuan untuk menjadi perempuan yang mandiri secara ekonomi," tutur Bintang, Kamis (25/5/2023).

"Mama mama (istilah untuk ibu ibu di Flores Timur) tidak lagi hanya menggantungkan diri dari hasil berkebun yang tidak stabil melainkan dari anyaman daun lontar dengan kualitas tinggi yang harganya pun bisa lebih tinggi daripada anyaman biasa," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral