Ilustrasi - Perampok Bersenjata Api.
Sumber :
  • Tim tvOne

Polda Metro Jaya Tembak Seorang Pelaku Perampokan Minimarket yang Kerap Beraksi Gunakan Senpi

Minggu, 28 Mei 2023 - 00:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pihak Polda Metro Jaya terpaksa melepaskan tembakan guna melumpuhkan satu dari dua pelaku perampokan minimarket yang kerap beraksi di wilayah hukumnya. 

Hal itu dikonfirmasikan oleh Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudo Aly kepada awak media.

Menurutnya dua pelaku tersebut merupakan residivis aksi pelaku perampokan minimarket yang tak segan-segan menyerang korbannya menggunakan senjata tajam (sajam) maupun senjata api (senpi). 

"Pelaku 2 orang (kelompok Lampung). 1 dilakukan tindakan tegas terukur karena pada saat pengembangan melawan petugas dengan senjatanya karena ingin melarikan diri," kata Yudo dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (27/5/2023).
 
Yudo menuturkan pihaknya mendapati para pelaku itu telah beraksi berulang kali pada sejumlah minimarket di wilayah hukum Polda Metro Jaya. 
 
Menurutnya aksi pelaku perampokan sadis itu terakhir berlangsung di minimarket kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan dengan seorang karyawan menjadi korban pembacokannya.
 
"9 TKP Alfamart di wilayah Jaksel dan Bekasi sampai terlahir 12 Mei 2023 di Alfamart Jagakarsa salah satu karyawan Alfamart terkena bacokan pelaku dan mengalami luka parah karena karyawan tersebut melawan pada saat kelompok ini melancarkan aksinya," ungkap Yudo. 
 
"Perampok sadis ini tidak segan-segan melukai korbannya dengan senjata api dan senjata tajam," sambungnya. 
 

Sementara, Kanit 2 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Maulana Mukarom mengatakan saat modus perampokan dilakukan para pelaku residivis itu dengan menyasar minimarket yang beroperasi selama 24 jam.

Saat mendapati sasarannya, para pelaku lantas beraksi dengan menggunakan sajam ataupun senpi dan tak segan melukai korbannya. 
 
"SS diakui sebagai kapten yang mencari rekan untuk merampok menggunakan senjata api rakitan, dan senjata tajam golok salah satu rekannya Junaidi. Selalu mengincar toko Alfamart dikarenakan banyak toko Alfamart buka 24 jam. Mencari jam sepi untuk memulai perampokan. Tak segan melakukan pembacokan jika melawan, contoh : TKP pada LP/B/386/V/2023/SPKT/Polsek Ps Minggu/Polres Metro Jaksel/Polda Metro Jaya," katanya. (raa) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral