Soal dugaan kericuhan DPC Peradi Jaksel, panitia beri klarifikasi begini.
Sumber :
  • Langgeng Puji-tvOne

Soal Dugaan Kericuhan DPC Peradi Jaksel, Panitia Beri Klarifikasi Begini

Rabu, 31 Mei 2023 - 13:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Organizing Committee (OC) Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Peradi Jakarta Selatan Violen Helen Marpaung-Pirsouw merespons kericuhan yang terjadi saat pemilihan Ketua DPC Jaksel di The Opus Grand Ballroom, The Tribrata Convention Center, Jakarta Selatan, Senin (29/5/2023).

Kericuhan itu diduga karena ada pelarangan sejumlah pihak yang tidak terdaftar sebagai anggota DPC Peradi Jakarta Selatan ingin mengikuti Muscab.

Menurut Violen, pihaknya hanya mengikuti aturan yang bersumber dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) tanggal 16 Mei 2023.

"Mereka memang belum terdata karena mengambil kartu (anggota) di DPN Peradi. Mereka merasa kami ketakutan, padahal enggak kok. Kami benar-benar sesuai aturan main saja," kata Violen, Rabu (31/5/2023).

Dia menjelaskan sekitar 60-100 orang tidak sesuai dengan aturan keanggotaan. Menurutnya, untuk kartu keanggotaan memang dicetak oleh DPN Peradi. 

Namun, kartu-kartu tersebut harus dikirimkan ke DPC terlebih dahulu sebelum kemudian disalurkan kepada para anggota.

"Bahwa berdasarkan Pasal 10 ayat (1) Anggaran Dasar, anggota mendaftar melalui OPC Peradi Jakarta Selatan dan kemudian DPC akan mengirimkan seluruh data ke OPN Peradi untuk pencetakan Kartu Anggota selanjutnya DPN Peradi akan mengirim Kartu Anggota melalui DPC dan DPC akan mendistribusikan Kartu Anggota," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral