Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem, Ahmad Ali.
Sumber :
  • Syifa Aulia/tvOnenews.com

Ahmad Ali Ungkap Ada Pihak yang Minta NasDem Keluar dari Koalisi Pemerintah

Rabu, 31 Mei 2023 - 17:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem, Ahmad Ali mengungkapkan banyak pihak yang meminta partainya segera keluar dari koalisi pemerintah setelah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Meski begitu Anggota Komisi III DPR RI ini menegaskan bahwa pihaknya menolak untuk keluar dari koalisi pemerintah.

“Itu yang membuat kita sampai hari ini banyak orang suruh NasDem keluar dari (koalisi) pemerintah dan lain-lain itu tidak mungkin kita lakukan,” ujarnya, saat dihubungi oleh tvOnenews.com, Rabu (31/5/2023).

Politikus yang akrab disapa Ali ini menjelaskan alasan enggan keluar dari koalisi pemerintah karena mereka sejak awal sudah berkomitmen, sehingga tidak mungkin mengkhianati janji.

Dia pun mengibaratkan kasus tersebut dengan penandatanganan piagam koalisi antara Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS yang sepakat mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden 2024.

“Begitu pun ketika piagam koalisi itu ditandatangani itu adalah komitmen dan kesepatakan yang tidak bisa kita langgar, bahwa kita berkoalisi setara, kemudian urusan cawapres itu adalah urusan capres yang kita usung,” jelas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral