Presiden RI Pertama, Soekarno.
Sumber :
  • Istimewa

Dibalik Sosok Soekarno, Mantan Istrinya Ungkap Sang Suami Seperti Memiliki ‘Kekuatan Gaib’ Hingga Buat Orang Berebut Nasi Sisa Makannya 

Kamis, 1 Juni 2023 - 22:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tepat pada hari ini, 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Pada tanggal ini terdengar pidato yang berjudul “Lahirnya Pancasila” disampaikan oleh Soekarno dalam sidang kedua BPUPKI.

Dalam pidatonya, Soekarno menyampaikan gagasan mengenai konsep awal Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia tepatnya pada 1 Juni 1945. 

Pidato “Lahirnya Pancasila” tersebut diberi sebutan oleh mantan ketua BPUPKI, Radjiman Wedyodiningrat dalam kata pengantar buku yang berisi pidato yang kemudian dibukukan oleh BPUPKI. 

Dibalik pidato yang menandakan hari lahirnya Pancasila ini terdapat tokoh bangsa yang sangat dihormati, yaitu Presiden RI pertama, Soekarno. 

Presiden RI pertama, Soekarno memiliki kisah hidup yang menarik untuk dibahas. Sejumlah peristiwa pun telah dialami oleh pria berjuluk Bapak Proklamator Kemerdekaan itu.

Salah satunya, kabar bahwa Soekarno mempunyai kekuatan gaib, rasanya hal itu pun bukan merupakan bahasan baru, dan orang sudah banyak yang mengetahui hal itu.

Melalui sebuah tayangan video YouTube, Bucek Lie telah menghadirkan salah satu istri mendiang Soekarno, Yurike Sanger untuk menceritakan sang presiden RI pertama memiliki suatu daya tarik layaknya ‘Kekuatan Gaib’.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral