Seorang apartur sipil negara sedang menjalani tes cepat antigen..
Sumber :
  • Antara

Usai Pengajian Akbar Puluhan Santri di Pekalongan Positif Covid-19

Selasa, 15 Juni 2021 - 16:07 WIB

Pekalongan, Jawa Tengah – Puluhan Santri di Pekalongan, Jawa Tengah, positif terpapar Covid-19 setelah dilakukan tes usap oleh tim Satgas Covid-19 setempat.

Atas temuan tersebut Satgas Covid-19 pun langsung melakukan karantina wilayah berskala mikro di lingkungan Pondok Pesantren yang berada di Kelurahan Jenggot, Pekalongan Selatan, Kota pekalongan, Jawa Tengah.

Petugas gabungan TNI, Polri pun disiagakan untuk menjaga jalanya karantina wilayah tersebut. Keluar masuk santri pun dipantau secara ketat untuk meminimalisir penularan lebih meluas. Bahkan, aktivitas belajar mengajar di pondok tersebut pun terpaksa dihentikan.

Menurut walikota Pekalongan, Ahmad Afzan Djunaidi, untuk memutus mata rantai penyebaran Satgas Covid-19 Pekalongan akan kembali melakukan tes usap terhadap 750 santri yang diketahui melakukan kontak erat dengan puluhan santri yang telah terkonfirmasi positif sebelumnya.

“ada tambahan santri reaktif sebanyak 6 santri dari 400 santri yang dites, jadi total ada 33 santri yang reaktif. Untung saja tim Satgas kami cepat melakukan tindakan sehingga langsung  ketahuna dan kita bergerak cepat. jangan sampai santri ini kembali ke keluarga mereka dan menularkan sehingga menjadi  klaster baru.” jelas Ahmad Afzan Arslan Djunaid, walikota pekalongan.

Afzan juga berharap dengan adanya temuan kasus baru di Pondok Pesantren Syafii Akrom, tidak menjadikan kota pekalongan menjadi zona merah Covid-19.

“Mudah-mudahn dengan kasus ini tidak menjadikan status kota pekalongan menjadi zona merah.” Tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral