Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, saat memberikan keterangan kepada awak media, jelang penutupan Rakernas PDIP, di Sekolah PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023)..
Sumber :
  • tvOnenews - Julio Trisaputra

Besok Jumat PDIP dan Perindo Bakal Kerja Sama Politik, Nyatakan Dukung Ganjar Pranowo?

Kamis, 8 Juni 2023 - 12:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan partainya akan menerima kunjungan Partai Perindo untuk melakukan kerja sama politik. Diketahui, pertemuan tersebut akan dilakukan pada Jumat, 9 Juni 2023, besok pagi.

"Besok pagi akan dilanjutkan dengan kerja sama politik bersama dengan Partai Perindo. Itu akan dilakukan pada pagi hari," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Kamis, (8/6/2023).

Sebelumnya, Hasto mengatakan akan ada satu parpol baru yang mendukung Ganjar Pranowo maju capres 2024.

Kerja sama politik itu akan dilakukan pada Jumat (9/6/2023) mendatang. Menurut Hasto, ciri-ciri parpol tersebut mempunyai daya unggul yang baik dalam menguraikan gaya kepemimpinan Jokowi.

Selain itu, parpol tersebut juga mempunyai komunikasi yang baik dan jangkauan yang luas.

"Kami mendorong agar nanti ada penjelasan terlebih dahulu dari partai yang akan bergabung ini, baru dari kami menanggapi. Tapi intinya bahwa partai ini akan bergabung pada hari Jumat ini langsung menjabarkan dari apa yang bapak presiden Jokowi di dalam pengarahan tertutup kemarin," jelas Hasto di Sekolah Partai PDIP, Rabu, (7/6/2023).

Menurutnya, kerja sama politik itu nantinya bisa menambah basis dukungan untuk Ganjar. Hasto juga mengungkapkan bahwa PDIP juga menjalin komunikasi dengan parpol lain. Di antaranya PAN, Golkar, dan PKB membahas soal koalisi Pilpres 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral