Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, saat memberikan keterangan kepada awak media, jelang penutupan Rakernas PDIP, di Sekolah PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023)..
Sumber :
  • tvOnenews - Julio Trisaputra

PDIP Bantah Jegal Anies Baswedan, Hasto: Pemimpin yang Tidak Berprestasi Menciptakan Ganjalan Seolah Seperti Ujian

Kamis, 8 Juni 2023 - 12:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membantah partainya sedang berupaya menjegal Anies Baswedan maju capres 2024. 

Dia mengatakan tanpa dijegal PDIP, masyarakat juga sudah bisa menilai kinerja Anies Baswedan ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Ya, buat apa kami melakukan ganjalan. Karena rakyat sendiri sudah menceritakan kinerjanya. Sumur resapan yang tidak membawa manfaat, apa yang dilakukan Presiden Jokowi begitu baik di Jakarta tidak dilanjutkan,” kata dia di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023).

Hasto menuturkan PDIP tidak pernah menghambat calon tertentu yang maju pilpres. Sebab, pihaknya juga pernah punya pengalaman ketika kepemimpinan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri diganggu.

Hal itu ketika Megawati menjabat sebagai Ketua Umum PDIP yang kemudian dikenal sebagai peristiwa Kudatuli atau 27 Juli 1996.

“PDIP tidak pernah menghambat karena kami belajar dari sejarah. Kurang apa Ibu Megawati dihambat kepemimpinannya melalui kongres luar biasa, melalui serangan kantor PDI Perjuangan di Diponegoro,” jelas dia.

Hasto juga mengatakan PDIP juga pernah dijegal ketika mengusung Presiden Jokowi kala maju Pilpres 2014.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:18
09:09
06:21
05:05
03:27
01:36
Viral