Mahasiswa ITB meninggal dunia saat uji coba drone, pihak kampus lakukan investigasi.
Sumber :
  • Istimewa

Mahasiswa ITB Meninggal Dunia saat Uji Coba Drone, Pihak Kampus Lakukan Investigasi

Kamis, 8 Juni 2023 - 15:05 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) meninggal dunia saat uji coba drone di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sulaiman, pihak kampus lakukan investigasi

Kepala Biro Humas ITB Naomi Haswanto mengatakan investigasi dilakukan tim dosen pembimbing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Aksantara dan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) yang bergerak di bidang robotika terbang.

"Rektor ITB beserta jajaran mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga Fary (Ghifary) yang juga merupakan alumnus ITB dan kepada keluarga besar FTMD atas berpulangnya Fary," ujar Naomi melalui pesan singkat, Kamis (8/6/2023).

Naomi menjelaskan uji coba drone oleh Ghifary dan teman-temannya di UKM Aksantara merupakan salah satu bagian dari persiapan Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI).

Kecelakaan bermula saat tim bersama Ghifary sedang mempersiapkan alat pelontar untuk melakukan uji terbang wahana. 

Alat lontar tersebut terdiri atas karet elastis besar yang disangkutkan pada sebuah pasak besi besar.

"Namun, kondisi tanah tempat pasak dipindahkan rupanya berlumpur dan tak cukup kuat untuk menahannya. Sehingga, pasak itu terlontar dan mengenai Fary di bagian rahang bawah kanannya," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral