Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana.
Sumber :
  • Tim tvOne

Denny Indrayana Ngaku Nyaleg dari Demokrat, Herman Khaeron Optimis Bisa Raup Suara Banyak

Kamis, 8 Juni 2023 - 21:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Nama Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Denny Indrayana masih terus menjadi sorotan publik.

Setelah bersikap berani melemparkan isu-isu panas ke ruang publik. Kini, kabar teranyar Denny Indrayana mengaku menjadi bakal calon legislatif (caleg) dari Partai Demokrat dengan daerah pemilihan II wilayah Kalimantan Selatan. 

Dia dicalonkan di sana, karena popularitasnya cukup tinggi.

"Sekarang saya dalam proses daftar calon sementara, namun nomor saya nomor urut satu. Jadi tidak ada urusan dengan sistem pemilu tertutup atau terbuka. Ini supaya publik tahu," kata Denny saat wawancara daring dalam program Road To 2024 yang tayang di channel Youtube, Senin (5/6/2023).



Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Herman Khaeron mengaku belum dapat mengkonfirmasi kabar tersebut.

"Saya belum nge-cek. Saat ini saya belum mengetahui dan nanti coba saya pastikan," kata Herman di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2023).

Kendati demikian, Herman optimis meyakini bahwa jika Denny benar maju sebagai bacaleg Partai Demokrat di Kalsel, maka Denny berpotensi memperoleh suara yang banyak.

"Kan (Denny) pernah mencalonkan menjadi Gubernur Kalimantan Selatan dan suaranya banyak. Tentu punya potensi besar kalau memang sudah mendaftar atau sudah terdaftar untuk menjadi caleg," ujar Herman.

Pencalonan legislatif Denny ini belum bisa dipastikan Herman lantaran dia juga sudah memiliki firma hukum di Australia.

"Sekali waktu nanti saya infokan kalau sudah memastikan apakah nyaleg atau tetap menjadi sosok yang berkiprah di pengacara," kata Herman.

"Kan sudah punya perusahaan law firm di brisbane sehingga saya kira apakah akan fokus di sana atau akan ikut pencalegan nanti kita infokan," pungkasnya. (rpi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral