Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Istimewa

Lebih Dari 90 Persen Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo

Kamis, 8 Juni 2023 - 22:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Sebagian besar relawan Jokowi mendukung bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo. Kalapun ada relawan Jokowi yang menyokong bakal calon presiden lain jumlahnya tidak begitu banyak.

“Kalau dilihat dari elit-elitnya yang hadir di acara–acara untuk Ganjar, menurut pengamatan saya lebih dari 90 persen relawan Jokowi mendukung  Ganjar. Sisanya, sekitar enam persen mungkin pindah ke bacalon presiden lain,” kata mantan Kepala Sekretariat Direktorat Relawan Tim Kamanye Nasioanal (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Jay Octa, Kamis (8/6/2023).

Jay menuturkan, dari pengamatannya di beberapa deklarasi dukungan relawan untuk Ganjar bisa disimpulkan, mayoritas yang hadir adalah  para relawan Jokowi pada Pilpes 2014 dan 2019.

"Setelah mengikuti dan mengamati beberapa kegiatan besar relawan gabungan, termasuk yang di Istora Senayan, yang hadir masih wajah-wajah  lama dari relawan Jokowi,” ujarnya.

Dia memastikan pengamatannya tidak salah. 

"Saya dulu (2019) kan kepala sekretariat direktorat relawan, jadi saya masih hafal semua teman-teman itu,” tambah Jay.

Keantusiasan relawan yang hadir di beberbagai acara deklarasi dukungan untuk Ganjar, tambah Jay, merupakan gambaran bahwa Jokowi telah menentukan pilihan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral