Anies Baswedan.
Sumber :
  • Istimewa

Isu Cawapres Anies Jadi Pemecah Koalisi Perubahaan untuk Persatuan?

Jumat, 9 Juni 2023 - 04:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pada Rabu (6/6/2023) lalu mengingatkan bakal calon presiden Anies Baswedan agar segera menunjuk calon pendampingnya untuk berlaga di Pilpres 2024.

AHY juga menambahkan bahwa partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan (Partai Demokrat, NasDem dan PKS) telah menyepakati sejumlah kriteria yang harus dipenuhi. 

“Ada sejumlah kriteria calon wakil presiden yang sudah disepakati bersama oleh tiga partai, yang itu semua kami serahkan pada akhirnya ke bakal calon presiden kami Mas Anies Rasyid Baswedan untuk bisa menentukan siapa yang dianggap terbaik, dan bisa membawa kemenangan bersama kami,” kata AHY selepas bersilaturahmi dengan Sekretariat Bersama KIB Pendukung Anies Baswedan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (6/6/2023).

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan kepada media di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (7/6/2023).

Menanggapi hal tersebut, Bendahara Umum (Bendum) DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni berharap semua pihak bersabar soal pengumuman calon wakil presiden (Cawapres) dari Anies Baswedan.

Dilema tersebut menimbulkan beberapa spekulasi soal dugaan Partai Demokrat bakal hengkang dari KPP, lantaran Anies Baswedan belum segera mengumumkan cawapres. Permintaan Demokrat bukan sebuah desakan melainkan imbauan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral