Penghancuran barang bukti knalpot brong oleh Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Harun bersama jajaran.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Rizki Amana

Ratusan Pemotor Terjaring Operasi Cipkon Saat Gelar Balap Liar di JLNT Casablanca

Kamis, 15 Juni 2023 - 05:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ratusan motor terjaring operasi cipta kondisi (Cipkon) saat menggelar aksi balap liar di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan. 

Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Harun mengatakan pihaknya menjaring total 309 motor yang didapati melangsungkan aksi balap liar di JLNT tersebut. 

Menurutnya dari ratusan motor yang terjaring Operasi Cipkon itu puluhan diantaranya digiring ke Mapolres Metro Jakarta Selatan. 
 
Pasalnya puluhan motor itu turut serta didapati melanggar aturan berupa penggunaan knalpot brong.
 
"Kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot yang tidak standar dalam hal ini karena knalpot yang bronks ada 75,  kendaraan rincian lagi yang kita tilang ini berdasarkan data ini, tidak ada SIM ada 100, kemudian tidak membawa STNK ada 134 jadi total 309 kendaraan yang kita lakukan penindakan," kata Harun dalam konferensi persnya, Jakarta, Rabu (14/6/2023).
 
Harun menuturkan pihaknya mendapati adanya kabar viral dan Aduan masyarakat terkait aksi balap liar di JLNT Casablanca itu. 
 

Menurutnya aksi balap liar di JLNT Casablanca tu berlangsung pada saat tengah malam hingga dini hari.

"Kita ketahui dari masyarakat sering terjadi adanya balap liar dan juga trek-trekan aksi Ini menimbulkan masyarakat yang resah setiap malam melihat bising terus kemudian itu hampir pada tengah hari jadi mulai dari pukul 12.00 sampai pagi hari sampai jam 03.00," kata Harun. 
 
"Dari ujung  jalan layang dari sisi Casablanka dan juga dari sisi sebelahnya yaitu di  dekat Tanah Abang," pungkasnya. (raa) 
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral