Puan Maharani.
Sumber :
  • dpr.go.id

Puan Maharani Pastikan DPR Tetap Laksanakan Sistem Pemilu Terbuka

Kamis, 15 Juni 2023 - 15:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPR RI Puan Maharani memastikan DPR tetap melaksanakan sistem pemilu terbuka sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami di DPR sepenuhnya menghormati dan  siap menjalankan amanah putusan dari Mahkamah Konstitusi. DPR RI taat pada konstitusi Negara,” kata Puan, Kamis (15/6/2023).

Dia mengimbau semua pihak agar semua pihak tetap taat konstitusi dengan menerima putusan MK tersebut.

“Dalam semangat kebersamaan, semua pihak berupaya membangun demokrasi berkualitas yang mewujudkan keadilan, keterwakilan yang baik, dan kebebasan berpendapat,” ujar Ketua DPP PDIP itu.

Puan menjelaskan hal itu agar pelaksanaan Pemilu 2024 tetap berjalan lancar. Selain itu, dia juga mendorong agar KPU dan Bawaslu bekerja sama dengan pemerintah dan DPR agar proses demokrasi dipastikan lancar.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk mengikuti pelaksanaan Pemilu dengan gembira dan damai sehingga pesta demokrasi tahun depan akan berjalan dengan aman dan lancar,” imbaunya.

Puan berharap Pemilu 2024 menjadi momentum penting untuk menentukan masa depan dan keseimbangan demokrasi. Untuk itu, dia mengimbau agar semua pihak tetap menghormati perbedaan pendapat dan tetap menjaga komunikasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral