Plt. Ketum PPP Muhamad Mardiono didampingi Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy..
Sumber :
  • Istimewa

PPP Sebut PAN Tawarkan Erick Thohir Jadi Cawapres Ganjar ke Megawati

Jumat, 16 Juni 2023 - 21:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy alias Romy mengungkapkan PAN sudah menawarkan Menteri BUMN Erick Thohir menjadi cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Dia menyebut tawaran itu disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ketika bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP pada beberapa waktu lalu.

“Ibaratnya kan kalau kemarin Pak Erick yang disampaikan, ya jawabannya tentu setelah kita nanti duduk bersama. Partai-partai ini berapa yang dukung Pak Ganjar,” kata Romy di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023).

Oleh karena itu, dia menilai peluang Partai Golkar dan PAN bergabung ke koalisi PDIP lebih besar daripada ke koalisi Gerindra-PKB.

“Bagi PPP, penglihatan kami demikian. Apalagi Pak Zul juga sudah pernah menyebut nama Pak Ganjar kan. Hanya proposal yang disampaikan (ke Megawati) kan Pak Erick,” ujarnya.

Dia menyebut Partai Perindo juga sudah mengusulkan nama cawapres untuk Ganjar. Menurut Romy, partai pengusung Ganjar nantinya akan berdiskusi untuk memutuskan satu nama cawapres.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral