Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • IST

Menanti Babak Baru Hubungan PDIP-Demokrat Lewat Pertemuan Puan dan AHY

Sabtu, 17 Juni 2023 - 07:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Rivalitas PDI Perjuangan dan Partai Demokrat akan segera memasuki babak baru setelah elite dua partai politik (parpol) ini berencana bertemu.

Seperti diketahui, Ketua DPP PDIP Puan Maharani berencana akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dalam waktu dekat. Pertemuan tersebut tentu saja menjadi titik balik hubungan dua partai yang bergantian menjadi penguasa dan oposisi di Tanah Air dalam 20 tahun terakhir.

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Internal DPP PDI Perjuangan Utut Adianto mengatakan saat ini partainya tinggal menunggu kesiapan dari Puan Maharani dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk melakukan pertemuan.

"Kami sedang mengupayakan, kalau tanggalnya tentu menunggu kesiapan kedua beliau (Puan-AHY) itu untuk berjumpa dan berdialog," ujar Utut, Jumat (16/6/2023).

Pada Minggu (11/6), Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya bertemu Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto untuk membahas rencana pertemuan Puan Maharani dan AHY.

Menurut Utut, pertemuan tersebut sebagai tindak lanjut setelah nama AHY disebut Puan sebagai salah satu yang dipertimbangkan oleh PDI Perjuangan untuk menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

"Atas hal itu, para sekjen bertemu, kebetulan saya diajak Pak Sekjen (Hasto Kristiyanto) untuk menemani," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral