Pihak keluarga sebut reaksi Lukas Enembe bentuk spontanitas, bukan melawan pengadilan.
Sumber :
  • Antara-Aprillio Akbar

Pihak Keluarga Sebut Reaksi Lukas Enembe Bentuk Spontanitas, Bukan Melawan Pengadilan

Rabu, 21 Juni 2023 - 10:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pihak keluarga memastikan reaksi Gubernur Papua non-aktif Lukas Enembe yang beberapa kali melayangkan protes pada jaksa penuntut umum (JPU) saat membacakan dakwaan merupakan bentuk spontanitas saja.

Apalagi secara fisik maupun psikis Lukas tidak dalam kondisi sebagaimana orang normal pada umumnya karena sedang sakit.

Keluarga juga memastikan bahwa reaksi tersebut bukan merupakan bentuk perlawanan terhadap pengadilan tetapi ungkapan kekecewaan dan kemarahan karena dakwaan jaksa yang ngawur dan mengada-ada.

"Dalam kondisi beliau sedang sakit ditambah ada darah tinggi. Tentu secara emosi sangat berpengaruh dan tidak stabil. Jadi apa yang terjadi kemarin itu adalah bentuk spontanitas saja apalagi beliau mendengar langsung dakwaan-dakwaan yang menurut dia dan kami pun sangat aneh, terkesan mengarang bebas. Wajar juga bahwa beliau kaget dan marah karena memang isi dakwaan jaksa juga seperti mengarang bebas, tipu-tipu saja begitu," ungkap Elius Enembe—adik Lukas—Enembe kepada wartawan di Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Dikatakan Elius, Lukas dengan reaksi kemarin terhadap para JPU perlu dilihat dalam konteks Lukas yang sedang sakit, bukan orang sehat.

Lebih dari itu, Lukas juga ingin memberi pesan pada JPU supaya jujur menyampaikan fakta bukan mengarang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral