Anwar Abbas, Pengamat Sosial Ekonomi dan Keagamaan.
Sumber :
  • tvOne

Demi Konten Paranormal Panggil Arwah Vanessa Angel, Buya Anwar: Itu Jelas Bohong!

Senin, 8 November 2021 - 21:04 WIB

Jakarta - Demi konten Youtube, seorang Paranormal panggil arwah Vanessa Angel. Menanggapi hal tersebut, Anwar Abbas mengatakan itu adalah jelas bohong.

"Kalau ada orang yang katanya bisa memanggil dan mendatangkan roh atau arwah orang yang meninggal, itu adalah jelas bohong," kata Anwar Abbas selaku Pengamat Sosial Ekonomi dan Keagamaan.

Buya Anwar menjelaskan, ketika seseorang meninggal dunia, maka rohnya akan berpindah dari alam dunia ke alam barzakh dan kita yang hidup ini tidak akan bisa memanggil atau menghadirkannya kembali di tempat yang kita inginkan.

Dari video yang ada di Youtube terlihat ada seorang wanita yang dimasuki oleh jin qorin Vanessa Angel. Anwar Abbas mengatakan meski mungkin mendatangkan sesuatu ke dalam tubuh seseorang hingga menyebabkan suara yang mirip dengan orang yang meninggal, Anwar menegaskan itu bukan roh tapi perbuatan jin.

"Dia bisa bercerita tentang hal-hal yang terkait dengan peristiwa dari orang yang meninggal tersebut, tetapi yang datang itu jelas bukan roh atau arwah dari orang yang meninggal tersebut tapi itu adalah jin," kata Buya Anwar.

Untuk itu, Buya Anwar mengimbau kepada masyarakat luas agar tidak mempercayai berita-berita yang datang dari orang yang berhubungan dengan jin tersebut atau dari diri orang yang kemasukan jin tersebut. 

"Oleh karena itu yang terbaik dalam hal ini yang kita lakukan adalah kita harus menjauhi dan  meninggalkan hal-hal yang akan bisa merusak dan mencelakakan diri kita terutama yang akan merusak akidah kita," kata Anwar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral